Hati-hati, 3 Fashion Items ini Bisa Memicu Nyeri Otot

Hati-hati, 3 Fashion Items ini Bisa Memicu Nyeri Otot

20-July-2018
Share

Bisa selalu tampil fashionable pasti jadi kebanggaan tersendiri bagi Anda. Namun beberapa fashion item terkadang memang mengorbankan kenyamanan si pemakainya. Jika Anda sering mengalami pegal dan nyeri otot di bagian tubuh tertentu padahal tidak melakukan aktivitas yang melelahkan, bisa jadi penyebabnya adalah fashion item yang Anda gunakan. Coba lihat, apakah Anda sering menggunakan barang-barang di bawah ini?

High heels

Bukan rahasia lagi jika sepatuk bertumit tinggi alias high heels kerap menjadi sumber rasa pegal dan nyeri otot kaki yang dialami sejumlah wanita. Hal ini disebabkan ketidak seimbangan kaki saat menopang tubuh dan terlalu menitikberatkan beban pada ujung kaki. Anda pun dapat nyeri otot atau bahkan cedera saat menggunakan high heels terlalu lama khususnya jika tinggi heels lebih dari 3cm.

Aksesori berat

Kalung dan anting yang terlalu berat bisa jadi pemicu nyeri otot yang Anda alami. Selain dari ukurannya yang besar, bisa saja material yang digunakan juga berat misalnya kayu atau logam yang cukup berat. Meski terlihat cantik, tak jarang aksesori ini membebani tubuh Anda.

Tote bag

Pada dasarnya, semua tas yang membawa terlalu banyak barang akan membuat Anda pegal saat membawanya. Namun jenis tas seperti tote bag cenderung membuat Anda lebih mudah nyeri otot dibandingkan jika Anda membawa barang dengan berat yang sama menggunakan tas ransel. Sebab, beban pada tote bag akan bertumpu di salah satu bahu saja, sementara jika Anda menggunakan ransel, beban akan terbagi rata ke dua bahu Anda.

Tak ada salahnya memang untuk tampil bergaya, namun perhatikan juga aspek kesehatan Anda. Jangan korbankan kondisi tubuh hanya untuk penampilan semata. Anda bisa menggunakan heels dengan hak yang lebih rendah dan rentang waktu yang tidak terlalu lama, mengurangi barang bawaan dalam tote bag Anda, dan gunakan aksesori dengan material yang lebih ringan.

Jika nyeri otot melanda, gunakan saja NEO rheumacyl Koyo Hangat. Kandungan three action-nya (Methyl salicylate, Menthol dan Camphora), efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. NEO rheumacyl Muscle & Joint Koyo Hangat, hangatnya pas, mudah meresap dan tidak berbekas.

Related Article

OTOT

5 Cara Mengatasi Nyeri Otot Kaki Saat Berdiri Lama

5 Cara Mengatasi Nyeri Otot Kaki Saat Berdiri Lama - Nyeri otot ini terjadi karena adanya ketegangan pada salah ...

Read More

OTOT

Ini 5 Penyebab Pegawai Kantoran Sering Nyeri Otot

Ini 5 Penyebab Pegawai Kantoran Sering Nyeri Otot - ...

Read More

OTOT

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini - Lalu letakkan bantal untuk mengganjal jarak antara lutut ...

Read More