Ini 5 Penyebab Pegawai Kantoran Sering Nyeri Otot

Ini 5 Penyebab Pegawai Kantoran Sering Nyeri Otot

03-September-2018
Share

Meski kesannya ‘hanya’ bekerja sambil duduk manis di depan layar komputer saja, nyatanya pegawai kantoran adalah profesi yang tak luput dari nyeri otot. Makan tidak heran jika para menyebab pegawai kantoran cukup rentan terkena nyeri otot, apakah Anda sering mengalaminya juga?

  • Terlalu lama duduk

Terlalu lama duduk jangan dianggap sebagai kegiatan yang tidak melelahkan. Justru berada di satu posisi yang sama akan membuat otot terasa pegal dan kaku. Khususnya otot pinggang dan punggung Anda. nyeri otot dengan berjalan-jalan setiap 1-2 jam sekali. Melakukan stretching ringan jika memungkinkan juga bisa jadi upaya mengurangi nyeri otot.

  • Kurang minum air putih

Ternyata dehidrasi dapat memberikan pengaruh langsung untuk otot dan persendian. Air mampu melembutkan tulang rawan dan menjaganya agar selalu terhidrasi dengan baik. Air juga bermanfaat untuk mempertahankan volume darah yang bermanfaat untuk menyehatkan sendi. Pastikan Anda cukup minum selama berada di kantor.

  • Terlalu lama menatap layar komputer

Terlalu lama menatap layar komputer dapat menyebabkan ketegangan pada otot punggung dan leher. Sementara kebanyakan pegawai kantoran tidak dapat menghindari kegiatan ini saat menyelesaikan pekerjaan mereka.

  • Sepatu kerja tak nyaman

Beberapa kantor mengharuskan para pegawai berpenampilan formal hingga bahkan wajib menggunakan high heels untuk para karyawan wanita. Akibatnya, tumit dan terasa nyeri. Apalagi jika sepatu ini digunakan seharian. Sesekali, coba lepaskan sepatu Anda sejenak. Ganti menggunakan sepatu datar dengan sol empukyang nyaman selama beberapa menit setiap beberapa jam sebelum menggantinya kembali dengan heels Anda.

  • Melalui perjalanan pulang pergi kantor

Bukan hanya aktivitas Anda saat di kantor, perjalanan pulang dan pergi kerja yang Anda lalui setiap harinya pun bisa menyebabkan otot kelelahan dan akhirnya terasa pegal. Entah nai ojek online, commuter line, bus, atau bahkan kendaraan pribadi (di tengah kemacetan), semuanya berpotensi membuat otot Anda pegal.

Siapkan juga NEO rheumacyl Hot Cream di meja kerja Anda. NEO rheumacyl Hot Cream. novasi terbaru dari NEO rheumacyl untuk meredakan pegal-pegal, nyeri otot, nyeri sendi, masuk angin, perut kembung dan sakit kepala. Diformulasi dengan kandungan methyl salicylate, menthol, eucalyptus oil, dan pine oil cepat meresap. Oleskan di bagian tubuhyang terasa nyeri dan rasakan sensasi HOT-nya!

Related Article

OTOT

5 Cara Mengatasi Nyeri Otot Kaki Saat Berdiri Lama

5 Cara Mengatasi Nyeri Otot Kaki Saat Berdiri Lama - Nyeri otot ini terjadi karena adanya ketegangan pada salah ...

Read More

OTOT

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini - Lalu letakkan bantal untuk mengganjal jarak antara lutut ...

Read More

OTOT

Hati-hati, 3 Fashion Items ini Bisa Memicu Nyeri Otot

Hati-hati, 3 Fashion Items ini Bisa Memicu Nyeri Otot - ...

Read More