blog 1

ARTIKEL

Namun apa jadinya jika setelah bangun Anda justru merasa sakit pinggang akibat salah posisi tidur!

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini

Setelah tidur nyenyak di malam hari, seharusnya Anda akan merasa lebih segar keesokan harinya. Namun apa jadinya jika setelah bangun Anda justru merasa sakit pinggang akibat salah posisi tidur! Untuk mengatasinya coba perhatikan hal berikut ini.

  • Mengganjal Lutut

    Cobalah berbaring miring ke arah yang Anda merasa nyaman. Lalu letakkan bantal untuk mengganjal jarak antara lutut kanan dan kiri. Posisi ini adalah posisi yang biasa dianjurkan untuk mengurangi pegal sewaktu tidur pada wanita hamil. Namun cara ini juga efektif untuk mengurangi sakit pinggang secara umum. Bantal (atau guling) akan menjaga pinggul, panggul, dan tulang belakang Anda dalam keselarasan yang lebih baik, usahakan jangan menggunakan bantal yang terlalu tebal.

  • Posisi Janin

    Cobalah meniru posisi janin di dalam kandungan. Meringkuklah ke salah satu sisi. Tekuk lutut ke arah dada Anda dan dengan lembut melengkungkan tubuh Anda ke lutut Anda. Anda akan mendapati posisi lutut berdekatan dengan dada. Ubahlah arah tidur posisi ini secara berkala agar seimbang. Ketika Anda meringkuk seperti janin, Anda membuka ruang di antara tulang belakang. Sehingga saraf-saraf yang keluar dari posisi seharusnya akan kembali ‘lurus’.

  • Mengganjal perut

    Suka berbaring tengkurap, tetapi setelahnya justru sakit pinggang? Coba ganjal bagian perut Anda dengan bantal yang tiduak terlalu tebal. Orang-orang yang memiliki penyakit persendian degeneratif dapat mengurangi tekanan saat tidur tengkurap dengan cara ini.

  • Tidur di atas kasur keras

    Mungkin masalahnya bukan terletak pada posisi tidur Anda, tetapi pada alas tidur Anda. Kasur yang empuk mungkin akan terasa nyaman—pada awalnya. Namun akan menyebabkan sakit pinggang di kemudian hari. Lebih baik pilih kasur yang tidak terlalu empuk sehingga ketika Anda berbaring posisi tulang belakang tetap lurus.

Jika sakit pinggang terasa mengganggu tidur Anda jangan dibiarkan saja. Selain mencoba mengubah kebiasaan tidur di atas, segera redakan sakitnya dengan mengoleskan NEO rheumacyl Hot Cream diformula dengan tepat sehingga cepat meresap dan memberikan sensasi lebih Hot. Dengan kandungan methyl salicylate, menthol, eucalyptus oil dan pine oil efektif meredakan pegal-pegal, nyeri otot, nyeri sendi, masuk angin, bahkan juga perut kembung dan sakit kepala. Sakit pinggang hilang, tidur pun lebih berkualitas.

SHARE ON :