...

Tips Kurangi Pegal Saat Naik KRL

30-December-2017
Share

Pergi – pulang beraktivitas menggunakan kereta rel listrik (KRL) bukanlan hal yang remeh, terlebih untuk warga perkotaan di JABODETABEK dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Pasalnya sangking padatnya KRL, terlebih pada saat peak hours atau jam-jam sibuk, penumpang harus berdiri di antara himpitan dan desakan penumpang satu dengan penumpang lainnya.

Supaya lebih nyaman dan tidak merasa pegal-pegal saat berpergian dengan KRL. Ada baiknya Anda mengikuti tips-tips yang dapat mengurangi pegal saat naik KRL berikut ini:

#1 Tempatkan Tas Pada Rak

Saat gerbong dalam kereta tidak dalam keadaan penuh, mungkin sah-sah saja tidak perlu menaruh tas di rak. Namun saat keadaan gerbong dalam keadaan padat, sebaiknya taruh tas Anda pada rak yang tersedia. Hal ini dikarenakan tas Anda akan bertambah bebannya karena terhimpit oleh penumpang lainnya, akhirnya pundak terasa pegal.

#2 Ganti Tumpuan Pijakan

Jangan bertumpu pada kedua kaki saat berdiri, sebaiknya bergantian menaruh tumpuan pijakan. Anda bisa sedikt menekuk lutut kiri saat pijkan bertumpu pada kaki kanan, dan sebaliknya tekuk lutut kanan saat beban sedang bertumpu pada kaki kiri.

#3 Kantongi Sepatu Berhak Anda

Jika Anda harus berkerja dengan menggunakan sepatu berhak tinggi, sebaiknya jangan digunakan saat sedang menaiki kereta. Kantongi dalam tas jinjing, atau taruh di kantor Anda. Hal ini untuk menghindari pegal, nyeri sendi atau bahkan terkilirnya kaki Anda.

#4 Perhatikan Jarak Peron

Sebelum naik atau turun KRL sebaiknya jangan terburu-buru guna menghindari kaki tersandung atau terjepit pada peron. Karena tidak semua stasiun memiliki tinggi peron yang sama atau sejajar dengan pintu kereta. Karenanya perhatikan jarak peron sebelum naik atau turun KRL.

#5 Selalu Sedia Pertolongan Pertama

Untuk mengantisipasi nyeri otot yang mungkin kamu rasakan selama atau setelah melakukan perjalanan naik KRL, siapkan selalu NEO rheumacyl Koyo hangat di tas sebagai pertolongan pertama. Tempelkan NEO rheumacyl Koyo hangat pada bagian tubuh yang terasa nyeri dan pegal seperti bagian leher dan pundak, punggung, tengkuk, betis, serta kaki. Hangatnya pas, nyeri otot teratasi. Say bye bye to nyeri otot!

Related Article

OTOT

Persiapkan ini Agar Sukses Menjadi Pelari Pemula Tanpa Nyeri Sendi

jenis olahraga yang baik bagi kesehatan, tetapi tanpa persiapan dan permulaan yang baik, justru dapat mengakibatkan cedera lho. Nah, kiat-kiat ...

Read More

OTOT

Lari Olahraga yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Lari Olahraga yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan - Mau tahu manfaat apa saja yang bisa didapat dari lari? Ikuti pembahasannya ...

Read More

OTOT

4 Hal ini Dapat menyebakan Masuk Angin, Apakah Anda Sering Melakukannya

4 Hal ini Dapat menyebakan Masuk Angin, Apakah Anda Sering Melakukannya - jika masuk angin bisa timbul diakibatkan oleh ...

Read More