...

5 Olahraga yang Rentan Bikin Lengan Pegal

15-January-2018
Share

Pernahkah Anda merasa lengan menjadi sangat pegal, satu hari setelah berolahraga? Kebanyakan orang pasti akan merasa pegal atau sakit di ototnya setelah baru memulai aktivitas olahraga atau berolahraga lebih keras (olahraga ekstrim) dari biasanya. sakit di otot dapat dialami oleh siapa saja, terlepas dari tingkat kebugaran seseorang. Namun ini bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan, karena jenis rasa pegal dan sakit di otot ini adalah hal yang normal, sifatnya hanya sementara, dan sebenarnya merupakan tanda meningkatnya tingkat kebugaran Anda.

Nah, khusus bagi Anda yang sedang berusaha mengecilkan lengan, 5 jenis olahraga ini akan cocok untuk latihan. Tetapi, 5 jenis olahraga ini sekaligus juga dapat membuat lenganmu pegal loh. Apa saja ya? Berikut ulasannya.

  1.   Angkat Beban (Weight Lifting)

Anda bisa memperindah bentuk lenganmu dengan cara melakukan latihan angkat beban. Gunakan alat bantu berupa barbel atau botol air mineral ukuran 2 liter. Angkat kedua beban ke atas, lalu turunkan tangan hingga sejajar dengan dada, ulangi kembali gerakan tersebut berulang kali. Jangan terburu-buru dalam melakukan gerakan ini, semakin lambat gerakan maka akan membuat lengan Anda semakin kencang.

  1.  Chair Dips Exercise

Gerakan yang satu ini baik dilakukan untuk mengencangkan kembali lengan yang mulai kendur. Caranya bertumpulah dengan kedua tangan dalam sikap setengah duduk, posisi badan membelakangi tumpuan. Kemudian tekuk lutut Anda hingga hampir menyentuh tanah, lalu gerakkan tubuh Anda ke atas dan ke bawah dan ulangi beberapa kali.

  1.  Panjat Tebing (Wall Climbing)

Olahraga yang satu ini sedang digemari karena cukup fun dan menatang! Panjat tebing merupakan aktivitas fisik yang aman sekaligus berisiko, karenanya dibutuhkan tali pengaman. Anda harus membawa tubuh melewati berbagai rintangan pijakan dengan kekuatan otot lengan, karena seluruh berat tubuh bertumpu pada lengan untuk memanjat lebih tinggi.

  1.  Dayung (Rowing)

Memacu dayung dengan kekuatan otot tangan adalah keharusan dalam olahraga ini. Ada 2 jenis olahraga dayung, yaitu rowing dan canoeing, serta 1 kategori tradisional yang juga sering diperlombakan yaitu dragon boat. Olahraga dayung sendiri biasanya dilakukan di danau, waduk, atau situ.

  1. Plank

Latihan yang satu ini cukup berat, apalagi bagi pemula. Karena setiap hari waktu yang digunakan untuk plank harus bertambah. Olahraga Plank (juga disebut front hold, hover, atau abdominal bridge) adalah sejenis latihan isometrik inti kekuatan yang melibatkan dan mempertahankan posisi mirip dengan push-up untuk waktu tertentu.

 

Ayo semangat berlatih agar di tahun baru ini Anda dapat memiliki bentuk dan ukuran lengan idaman! Jangan biarkan rasa pegal atau nyeri pada lengan setelah berolahraga menjadi penghambat Anda untuk memiliki lengan ramping dan kencang.

Untuk membantu proses Anda dalam mencapai goal tersebut, sediakan selalu NEO rheumacyl Cream saat berolahraga. NEO rheumacyl Cream adalah solusi efektif untuk meredakan nyeri otot dan sendi, keseleo serta pegal- pegal. Gunakan NEO rheumacyl Cream setelah berolahraga, sehingga pergerakan menjadi lancar kembali. Nyeri otot pada lengan reda, Anda siap berlatih kembali!

Related Article

SARAF OTOT

Mengenal Sindrom Kaki Datar

Mengenal Sindrom Kaki Datar - Jika telapak kaki Anda termasuk datar, berarti Anda mengalami sindrom kaki datar atau flat feet. ...

Read More

SARAF OTOT

Obat Pereda Nyeri Otot Mana yang Cocok untuk Anda

Obat Pereda Nyeri Otot Mana yang Cocok untuk Anda - Coba cari tahu jenis nyeri yang Anda alami dan pilih ...

Read More

SARAF OTOT

Penyebab Sakit Pinggang Paling Umum Pada Usia Produktif

Penyebab Sakit Pinggang Paling Umum Pada Usia Produktif - Apakah Anda salah satunya? Coba cari tahu penyebabnya di sini. ...

Read More